Bukit Teletubbies Bromo

Selain menikmati sensasi perjalanan mendaki Gunung Bromo, anda pun patut mengunjungi salah satu lokasi wisata yang super menarik di Bromo, yaitu bukit Teletubbies. Anda akan disuguhkan bukit hijau yang cantik dan terasa menyejukkan. Lokasinya masih di sekitaran gunung Bromo. Bukit ini memang belum begitu terdengar, namun bukan berarti tak patut anda sambangi.

Lokasi ini memang masih sedikt sulit diakses. Oleh sebab itu, apabila anda ingin bepergian di sana, anda harus merelakan kocek terkuras untuk menyambanginya. Namun, jangan takut anda kecewa. Di sana, anda akan disuguhkan pemandangan dan sensasi yang sangat menyenangkan. Selain itu, anda pun akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Letak Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Bromo

Bukit ini masoh berada di kawasan wisata Gunung Bromo. Apabila ingin berkunjung ke sana secara pribadi, maka silahkan menuju Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Guna mencaai lokasi, anda bisa naik kuda, motor, atau bahkan mobil. Kendaraan mobil sangat pas anda pilih bila anda melakukan perjalanan wisata secara rombongan.

Apabila anda menggunakan mobil, maka jenis mobil yang digunakan, yaitu jip. Anda bisa menyewanya di sana. Harag sewa jip tersebut sebesar Rp250.000. Karena medan yang masih sangat terbatas dan sulit ditempuh, maka tak semua jenis mobil bisa menkalukkan medannya. Sebagai informasi, anda akan menemui medan yang cukup berbahaya, berupa berkerikil dan berpasir.

Apabila anda memaksakan diri menggunakan kendaraan yang biasa-biasa saja, maka bukan tidak mungkin di tengah perjalanan kendaraan anda akan selip. Tentu anda tak mau pengalaman ini anda alami bukan. Selain dengan menggunakan mobil, motor pun bisa anda gunakan. Namun, anda tidak bisa melaku kencang. Paling tidak anda harus menggeber secepat 20 km/jam. Alhasill, ini akan menciptakan sensasi adrenalin yang menyenangkan.

Pemandangan Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies Bromo

Setelah anda mendapat halang rintang yang seperti demikian, selanjutnya anda akan disuguhkan pemandangan yang seimbang dengan usaha anda. Yaitu, perbukitan yang menghijau. Namun, perlu anda catat. Pastikan anda ke sana ketika di musim penghujan. Apabila anda ke sana di musim kemarau, anda akan menemui deretan perbukitan yang gersang saja.

Moemn yang paling banyak dinanti oleh wisatawan, yaitu momen sunrise. Kala itu, nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis. Apalagi dengan efek warna matahari yang muncul dari ufuk timur sungguh meneduhkan. Anda akan mendapati visualisasi yang wah berupa gradasi warna hijau bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari. Sehingga, ini akan menciptakan perpaduan warna menakjubkan.

Apalagi ditambah dengan kondisi lokasi dengan padang luas, perbukitan, background Gunung Bromo dan dataran tinggi. Itu semua menghasilkan sesuatu yang cukup sempurna. Tentu ini akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan apabila anda abadikan ke dalam bingkai foto.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *