Tiga Air Terjun Indah Di Sekitar Gunung Ijen

Berlabuh di Gunung Ijen bisa jadi merupakan pilihan yang tepat guna mengisi hari libur anda. Namun, sembari menikmati keundahan alam Ijen, anda sebaiknya mengalihkan perhatian ke beberapa wisata yang cantik lainnya. Tentu, yang masih berada di sekitar Gunung Ijen.

Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata baru di Indonesia, memiliki banyak sekali tujuan wisata. Bukan hanya yang anda kenal saja. Saat ini, Banyuwangi sedang tegas-tegasnya menancapkan namanya di ranaha dunia pariwisata tanah air. Alhasil, wisata air terjun Banyuwangi pun menjadi salah satu destinasi yang cantik nan unik.

Air Terjun Kalipait

Air Terjun Niagara Mini

Memiliki bentuk yang memanjang denga aliran sungai yang cukup menggoda untuk direnangi. Air terun Kalipait memiliki karakter bebatuan alami dengan ukuran yang cukup besar. Selain itu, airnya pun berwarna hijau kekuningan dengan kandungan belerang di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang ada, air terjun ni merupakan hasil rembesan dari air di kawah ijen, memiliki rasa asam dan mengandung belerang. Oleh sebab itu, banyak orang yang malah tak sabar mandi di air terjun ini. Alasannya, karena ada anggapan bahwa air terjun ini memiliki manfaat guna menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Lokasinya berada di dekat Paltuding. Terletak di pinggir jalan via rute Bondowoso. Berada di desa Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso. Selain bisa mendapati pemandangan air terjun yang menggoda, anda pun akan menemui taman bunga yang indah dan terhampar luas di sekitar air terjun ini.

Air Terjun Niagara Mini

Memiliki karakter yang sama dengan air terjun kalipait, air terjun Niagara Mini sangat dekat dengan jalan raya. Lokasinya berada di perkebunan kopi arabika PTPN XII. Sayangnya, air terjun ini lokasi agak sedikit masuk ke dalam. Tepat berada di kawasan pemukiman penduduk.

Memiliki pemandangan yang indah dengan suasanan yang menggoda. Air terjun Niagara Mini memiliki karakter berbentuk melebar, berundak, dan ber ketinggian 6 meter. Meski masuk dalam kategori air terjun, air terjun Niagara termasuk air terjun yang pendek. Bebatuan yang berlumut hijau pun semakin membuat air terjun ini cukup menggoda untuk didatangi.

Air Terjun Blawan

Air terjun Blawan berlokasi di wisata pemandian air hangat blawan. Jaraknya pun tak terlalu jauh dengan air terjun niagara mini. Tepatnya, sekitar satu kilometer. Ada baiknya, apabila anda berniat berkunjung di lokasi ini, maka anda sebaiknya memarkirkan kendaraan di lokasi yang tepat. Maksudnya, agar anda tidak terlalu jauh berjalan bila berkunjung ke lokasi air terjun Blawan atau bahkan Niagara.

Tak sama seperti air terjun lainnya, anada hanya bisa menikmati air terjun ini dari sisi sebelah kanan saja. Sedangkan, untuk sebelah kiri air terjun ini dibatasi oleh tebing yang cukup tinggi. Berwarna cokelat, air terjun ini memiliki karaketr aliran yang cukup deras.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *