Tips Memotret Saat Mendaki Gunung

Mengabadikan momen saat mendaki gunung seolah-olah sudah menjadi hal yang lumrah. Apalagi di era yang seperti demikian. Banyak pendaki yang secara sengaja datang ke gunung hanya untuk mendapatkan momen yang tepat. Dan, kemudian diabadikannya melalui foto. Dan, kebanyakan ingin foto yang didapatkan itu memiliki kualitas yang maksimal. Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak orang menginginkan panduan tips memotret saat mendaki gunung.

Hal ini merupakan salah satu cara bagaimana mereka membuat momen mendaki gunung menjadi suatu momen yang selalu teringat. Bukan momen yang sekali dilakukan dan hilang. Foto, selain sebagai momen pengingat, kadangkala pun dijadikan sebagai sesuatu yang bisa ditunjukkan kepada teman atau kenalan. Alhasil, foto yang bagus nan menarik pun wajib mampu anda abadikan. Caranya?

Persiapkan Fisik dengan Baik

Tips Memotret Saat Mendaki Gunung

Tidak dipungkiri, fisik tetap saja anda butuhkan ketika sedang mendaki gunung. Apapun medan yang anda hadapi, fisik yang kuat dan sekaligus siap merupakan modal paling berharga. Hal ini tak boleh terupa sedikit pun. Jangan samapi, ketika anda sudah berada di puncak, anda kelelahan dan lupa segala rencana.

Inilah mengapa, mau tak mau anda harus sigap dan sensitif mengeni energi fisik. Fisik yang sudah oke akan mengakibatkan berbagai rencana yang anda buat bisa maksimal. Stamina yang mumpuni akan menjadikan semuanya berjalan lancar. Tentunya, ketika anda membawa kamera dan perlengkapannya, itu membutuhkan tenaga tambahan. Alhasil, energi dan konsentrasi pun sangat dibutuhkan.

Lihat Foto-Foto dari Gunung yang Hendak Didaki

Tips Memotret Saat Mendaki Gunung

Ini merupakan cara guna mendapatkan momen dan spot yang optimal ketika berada di lokasi. Anda bisa menemukan berbagai foto yang bersumber dari internet, teman-teman, atau bahkan media sosial lainnya. Tujuannya, agar foto yang anda ambil benar-benar maksimal dan indah ketika disaksikan. Umumnya, setiap gunung memiliki lokasi terkenal dan sekaligus menjadi. Misalnya, Danau Ranukumbolo di Gunung Semeru, Danau Segara Anak di Gunung Rinjani, dll.

Apabila waktu anda masih panjang, anda bisa sesekali melihat koleksi foto-foto yang pernah diambil oleh fotografer-fotografer yang sering melakukan perjalanan di lokasi. Kemungkinan anda mendapatkan hasil foto yang maksimal dan mengenakkan bisa didapatkan dengan cara ini.

Bawalah Lensa yang Dibutuhkan

Tips Memotret Saat Mendaki Gunung

Membawa lensa yang tepat akan menjadikan momen anda berada di lokasi semakin maksimal. Memiliki seabrek lensa di rumah memang keren. Namun, apakah itu benar-benar anda butuhkan di lokasi? Apabila tidak, maka anda akan membawa sesuatu yang memberatkan di perjalanan. Bukannya menyenangkan, hal ini malah akan menyiksa anda.

Pilih lensa yang memang anda butuhkan. Biasanya, di gunung hal yang paling keren yang bisa anda saksikan yaitu pemandangan/ bentang alam. Selanjutnya, anda bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan teman-teman ketika di perjalanan. Bahkan, mungkin anda akan menemui berbagai hal menarik lainnya di perjalanan, misalnya bunga, serangga, dll.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *