Tips Menghemat Baterei HP Saat Mendaki

Apabila melakukan di luar ruangan, menghemat baterai smartphone merupakan pilihan yang tepat. Selain bisa anda gunakan sebagai alat komunikasi, anda pun bisa menggunakannya untuk mengabadikan berbagai momen yang anda dapatkan. Sayangnya, ada satu kelemahan ketika anda mengandalkan smartphone untuk hal ini.

Smartphone sangat mengandalkan yang namanya baterai. Semakain anda banyak menggundakannya, maka baterainya pun akan semakin boros. Alhasil, ini akan menyebabkan banyak moemn yang ingin anda abadikan jadi hilang dan sirna. Oleh sebab itu, penting sekali bagi anda menghemat daya baterai sebisa mungkin guna mencegahnya. Yaitu:

Dalam keadaan full

Tips Menghemat Baterei HP Saat Mendaki

Ada baiknya, sebelum anda memutuskan pergi melakukan perjalanan, maka pastikan baterai yang anda gunakan terisi penuh. Apaklagi bila anda berniat mendaki gunung. Anda akan menghadapi medan yang tak mudah. Alhasil, persiapan yang matang dan sudah terencana pun harus anda lakukan. Agar semuanya tak terlambat, maka persiapkan segalanya secara matang.

Bahkan, apabila sembapt, maka bawalah charger handphone. Tujuannya, ketika anda berada di perkampungan, anda bisa mengisi daya baterai. Hal ini tentu akan lebih menghemat daya betarai anda ketika berada di lokasi mendaki. Atau, apabila anda ingin merasa lebih aman, silahkan beli satu baterai tambahan lagi. Fungsinya, sebagai baterai cadangan apabila baterai pertama kehabisan daya.

Bawalah dua handphone

Tips Menghemat Baterei HP Saat Mendaki

Nah, acara ini terbilang efektif. Meski agak sedikit boros, namun ini akan cukup membantu anda ketika menghadapi situasi yang super darurat. Satu orang membawa asatu handphone mungkin itu agak terkesan arogan. Oleh sebab itu, ada baiknya anda dan kawan setim membawa dua handphone di dalam satu tim. Akan lebih baik lagi bila dalam satu tim membawa lebih dari dua handphone. Ini akan lebih aman.

Maksudnya, di dalam tim pendaki, cukup ada dua buah handphone atau lebih. Handphone pertama dihidupkan sejak dimulainya pendakian. Tentunya, ini sebagai alat komunikasi dengan berbagai pihak yang ada di lokasi mulainya pendakian. Selanjutnya, apabila handphone pertama mati, maka lanjutkan dengan menggunakan handphone kedua dan ketiga atau seterusnya.

Hanya satu handphone yang menyala.

Tips Menghemat Baterei HP Saat Mendaki

Percuma pula bila membawa tiga handphone sekaligus, namun ketiganya anda biarkan menyala secara bersamaan. Ini hanya akan menyebabkan pemborosan daya. Alhasil, bukannya akan menghemat malah ini akan menjadi hal yang sia-sia saja. Dan, bisa diartikan apa yang anda lakukan ini sia-sia.

Oleh sebab itu, ketika melakukan pendakian, pastikan hanya 1 handphone saja yang menyala selama perjalanan. Sedangkan yang lainnya dimatikan. Selanjutnya, handphone yang ada disimpan baik-baik. Pastikan pula jikalau dayanya pun tidak berkurang atau bahkan terkuras habis. Hal ini sangat vital dilakukan. Fungsinya, sebagai alat komunikasi dengan pihak basecamp yang ada di bawah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *