Wisata Arung Jeram Sungai Pekalen

sungai-pekalen-probolinggo-jawa-timurWisata Sungai Pekalen ini terdapat di desa Ranu Gedang, kecamatan tiris, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Sungai Pakelan ini terletak 25 km dari pusat kota probolinggo. Dan letaknya pun membentang di 3 kecamatan meliputi kecamatan tiris, kecamatan maron dan kesamatan gading. Sungai ini memiliki arus yang lumayan deras, sehingga cocok sekali dijadikan spot untuk olahraga air. Contohnya untuk arung jeram atau yang biasa disebut dengan olahraga rafting. Sungai ini berjarak lumayan dekat dengan Wisata Bromo. Jaraknya hanya sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Pemandangan indah yang dilalui pun sangat indah dan meninggalkan kenangan yang tak akan terlupakan. Di sungai ini terdapat 7 air terjun yang menghiasinya dan juga ribuan kelelawar. Anda akan disuguhkan pemandangan indah dengan medan yang cukup menantang. Merasakan sensasi diguyur lima air terjun dan menikmati pemandangan kelelewar di antara terbing. Bukan hanya itu saja anda akan menikmati loncat dengan indah dari tebing yang memiliki ketinggian 7 meter dari permukaan sungai. Sungai Pekalen ini bersumber dari mata air yang berasal dari Gunung Argopuro dan Gunung Lamongan. Memiliki lebar 5-20 meter dan kedalaman 1-3 meter.

Dengan anda mengikuti wisata arung jeram atau disebut dengan rafting anda akan diajak untuk berolahraga secara berkelompok. Pada saat rafting dimulai anda akan sangat mengandalkan kerjasama semua tim. Faktor inilah yang digunakan untuk menaklukkan sungai deras pekalen. Pada rafting sungai pakelan ini anda dapat menemukan 3 spot rafting yang memiliki ciri dan karakteristik medan yang berbeda. Yang pertama yaitu Sungai Pekalen Atas, medan yang satu ini memiliki jarak tempuh rafting sepanjang 12 km. Kedua merupakan Sungai Pekalen Tengah jarak tempuhnya hanya 6 km. Dan yang ketiga adalah Sungai Pekalen Bawah ini memiliki jarak tempuh rafting sepanjang 10 km.

Bagi anda yang gemar sekali mencoba tantangan baru, khususnya mencoba olahraga yang menguji adrenalin seperti ini, Songa Adventure jawabannya. Anda akan diajak untuk melakukan rafting di sungai pekalen menggunakan peralatan yang safety dan tentunya menyenangkan. Banyak paket yang disediakan di Songa Adventure ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *