Wisata Bukit Mentigen

pakwt-wisata-bromoWisata alam yang satu ini berada di area Gunung Bromo. Tak banyak orang yang tau akan wisata bukit mentigen ini. Letaknya mudah sekali untuk dijangkau yaitu sebelah utara hotel Lava View Bromo. Terdapat di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Bukit ini memiliki ketinggian 2.273 meter diatas permukaan laut. Meskipun jalur yang dilalui ke tempat ini cukup terjal tapi tidak sedikit pengunjung rela bersusah dahulu untuk mendapatkan pemandangan lain dari Kawsan Gunung Bromo ini. Anda dapat menempuh jarak 8 km bila dari desa cemorolawang, dan disarankan untuk menggunakan jasa Hardtop atau Jeep.

Dari atas Bukit Mentigen ini terdapat pemandangan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang meliputi, Gunung Batok, Gunung Semeru, Lautan Pasir dan Padang Savana. Yang lebih menarik lagi anda dapat melihat matahari terbit yang begitu indah dari atas bukit mentigen ini. Anda harus datang pada pukul 04.45-05.15 wib ini adalah waktu yang pas untuk menyaksikan matahari terbit.

Puncak Mentigen Bromo merupakan spot terbaik saat anda akan berburu matahari terbit di kawasan bromo tengger semeru. Para wisatawan banyak yang menyaksikan matahari terbit di puncak mentigen dikarenakan terlambat untuk bangun sehingga tidak sempat untuk menyaksikan matahari terbit di Penanjakan 1. Dan keindahan matahari terbenam dari atas bukit Mentigen ini pun tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Dikarenakan pada bukit ini tidak terlalu banyak bukit tinggi dikanan dan kiri sehingga dapat jelas menyaksikan keindahan Sang matahari terbit dan tenggelam kembali. Di bromo terdapat banyak sekali tempat untuk melihat matahari terbit seperti halnya penanjakan 1, penanjakan 2, bukit cinta dan bukit kingkong. Berbeda dari tempat yang lainnya, bukit mentigen masih menjadi primadona para pemburu keindahan sunset-gunung-bromosunrise dan sunset hingga kini.

Bukan hanya biasa dijadikan untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam, bukit mentigen juga kerap dijadikan lokasi untuk foto pre wedding. Terdapat padang rumput hijau yang terbilang luas dan juga bunga buga indah menghiasi bukit ini. Tak salah jika banyak wisatawan menghabiskan senjanya hanya sekedar duduk memandangan keindahan panorama wisata bromo di Bukit Mentigen ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *