Wisata Danau Ranu Pani

ranu paneDanau Ranu Pani terleak di Kabupaten Lumajang ini merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, salah satu titik keberangkatan para pendaki yang ingin ke Gunung Semeru. Memiliki pemandangan indah dan hijau, yang terletak di ketinggian 2.200mdpl dan merupakan danau hijau yang memiliki luas 1 hektar. Anda dapat melihat gunung semeru yang sangat indah berdiri megah dengan kaldera di atas kawah. Udara yang sejuk, air yang bersih dan ke asrian nya membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan, Danau ini masih alami belum ada objek wisata yang di tambahkan.

Terdapat tiga danau yang masuk dalam kawasan konservasi taman nasional bromo tengger yaitu, danau ranu pani, danau ranu kumbolo, danau ranu regulo, tiga danaiu tersebut sangat terkenal bagi wisatawan dan para pendaki gunung. Desa Ranu Pane merupakan desa terakhir sebelum gunung semeru yang di huni oleh suku asli bromo tengger, yang berada di ketinggian 2.100 mdpl. Ranu Pani, atau yang biasa di sebut dengan ranu pane yang menjadi tempat favorit para pendaki untuk transit. Di sepanjang danau ranu pani, anda bisa melihat hamparan padang rumput ranu pane yang tumbuh liar di sekitar danau. Ranu Pane merupakan tempatGambar-Danau-Ranu-Pani wisata di kawasan sekitar gunung bromo yang memiliki keindahan alam yang mempesona, banyak wisatawan yang menyebut Sorga di kaki gunung semeru.

Karena akses jalan yang sangat sulit untuk dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk mencapai danau ranu pane, anda harus menyewa jasa jeep (hardtop). Jika anda berangkat dari gunung bromo anda bisa sewa jeep di sukapura melewati lautan pasir berbisik, dan jika ada berangkat dari malang anda bisa sewa jeep malang ranu pane. Jika anda ingin bermalam di desa ranu pane, sudah tersedi homestay atau rumah penduduk yang di sewakan, atau anda bisa camping di depan danau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *