Wisata Gunung Bromo 2017

GunungBromoWisata Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di provinsi Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki keistimewaan dengan karakter alam nya yang variatif dan memukau, mulai dari hamparan lautan pasir yang sangat luas, sampai dengan perbukitan hijau dengan udara nya yang segar. Sudah puluhan ribu wisatawan baik domestik maupun internasional yang menjejakkan kaki nya di Gunung Bromo untuk menikmati indah nya sunset dan pesona Gunung Bromo yang tak terlupakan.

Keindahan Gunung Bromo yang sangat luar biasa ini merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi di Jawa Timur, dan dengan paket tour bromo yang murah dan seru, anda tidak perlu lagi bingung dengan ribet nya pengaturan perjalanan ke Bromo. Semua kebutuhan tour Bromo anda dapat terlayani dengan baik oleh kami – penyedia tour dan travel agent terbaik bagi anda pencinta keindahan alam Gunung Bromo, Ijen, Malang, dan Bali.

Gunung Bromo sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau seringkali disingkat menjadi TNBTS. Secara administratif, tempat wisata Gunung Bromo termasuk dalam empat wilayah administrasi, antara lain Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo. Karena kedekatannya dengan kota Malang yang juga merupakan tempat tujuan wisata, seringkali menjadi terkait dan dipaketkan sebagai satu paket Wisata Bromo Malang.

Bagi traveller yang cukup sensitif dengan suhu dingin, perlu juga untuk mengetahui periode yang pas untuk berwisata ke Gunung Bromo. Dengan ketinggian sekitar 2300 m di atas permukaan laut, suhu di puncak Gunung Bromo biasa berkisar antara 2 s/d 20 derajat Celsius. Suhu udara cenderung turun (lebih dingin) pada periode November s/d Mei dan antara Juni s/d Oktober termasuk dalam periode musim kemarau di Bromo, sehingga suhu udara nya cenderung lebih hangat. Namun demikian, beberapa tempat wisata seperti bukit Teletubbies Bromo cenderung lebih indah dilihat pada musim penghujan, karena rumput-rumput akan bertumbuh subur menyelimuti perbukitan Bromo. Beberapa perlengkapan hangat seperti sarung tangan, syal, dan topi hangat akan sangat membantu dalam perjalanan.

bromo_kudaAktifitas utama wisatawan di Gunung Bromo adalah menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak Gunung Bromo. Perjalanan menuju ke puncak Gunung Bromo biasa nya dimulai pada pukul 2 AM (pagi), sehingga pada umum nya wisatawan hanya menginap untuk beristirahat sejenak sebelum mendaki.  Untuk menuju ke puncak Penanjakan, ada sekitar 250 anak tangga atau alternatif lain anda dapat menyewa kuda dari warga sekitar.

Secara geografis, Gunung Bromo termasuk gunung vulkanis aktif biarpun sudah tidak mengalami pergerakan dalam waktu yang sudah cukup lama. Kawah Gunung Bromo memiliki diameter sekitar 600-800 meter dan kandungan belerang yang cukup tinggi, sehingga anda terkadang dapat mencium bau belerang yang cukup tajam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *